Matikan Adblock Anda ...!!!

Matikan Adblock Anda ...!!!

Hit enter after type your search item
Home / Cloud Storage / Beberapa Jenis Cloud Storage

Beberapa Jenis Cloud Storage

/
12 Views

Tidak setiap pengguna cloud storage menginginkan atau membutuhkan hal yang sama. Itu sebabnya ada berbagai jenis sistem cloud storage yang tersedia dari berbagai penyedia.

Beberapa Jenis Cloud Storage

Personal
Layanan cloud storage utama memungkinkan Anda untuk mengakses server jarak jauh mereka, tetapi Anda juga dapat mengatur server Anda sendiri di rumah untuk membuat cloud storage personal Anda .

Produk seperti Western Digital My Cloud memungkinkan Anda mengatur server lokal yang hanya dapat Anda akses. Ada sejumlah alasan mengapa Anda mungkin ingin melakukan ini. Ini bagus untuk streaming media – seperti musik dan film – di rumah Anda karena Anda dapat mengandalkan kecepatan yang lebih cepat pada jaringan rumah Anda daripada streaming dari server melalui internet.

Ini juga berarti bahwa, jika konten media Anda berasal dari sumber yang kurang tepercaya, Anda tidak perlu khawatir tentang penyedia cloud storage Anda yang mengintip dan memindai file Anda.

Private
Private cloud storage pada dasarnya adalah cloud storage personal untuk bisnis. Di sinilah bisnis membuat server penyimpanan in-house sendiri. Karyawan dapat mengakses server-server itu melalui cloud, seperti Dropbox corporate.

Ada sejumlah alasan mengapa suatu bisnis dapat memilih untuk membangun Private cloud storage mereka sendiri , tetapi salah satu yang paling penting adalah bahwa beberapa bisnis diharuskan untuk menyimpan data pengguna di situs karena alasan hukum.

Public
Inilah yang biasanya orang maksud ketika mereka berbicara tentang cloud storage. Layanan seperti Google Drive dan pCloud memiliki seluruh rak server di pusat data yang didedikasikan untuk melayani public, memungkinkan pengguna untuk menyimpan file mereka di cloud.

Situs kami sebagian besar dikhususkan untuk penyedia cloud storage public, termasuk layanan seperti Sync.com, Seperti yang ditinjau oleh Sync.com – adalah pilihan nomor satu kami untuk penyimpanan cloud public, meskipun pCloud memegang tempat kedua yang layak.

Namun, alternatif tersedia. Pengguna yang berfokus pada privasi dapat melihat ke dalam langganan MEGA atau, jika Anda berpikir tentang berkolaborasi pada file Office, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan OneDrive sebagai gantinya.

Penyedia ini sebagian besar berfokus pada pasar penyimpanan data pribadi, tetapi banyak layanan cloud storage juga menawarkan rencana yang dapat dimanfaatkan oleh bisnis jika mereka ingin menyimpan data di luar situs. Lihatlah daftar cloud storage bisnis terbaik kami untuk mempelajari lebih lanjut.

Hybrid Storage
Ambil kecepatan dan keamanan cloud storage private dan gabungkan dengan kemudahan penggunaan dan fleksibilitas cloud storage publik, dan selamat: Anda telah menemukan hybrid cloud storage, sebuah pendekatan baru untuk menyimpan file online.

Hybrid Cloud Storage memungkinkan Anda untuk menggabungkan server penyimpanan lokal Anda dengan penyedia cloud storage publik. Ini memungkinkan Anda memilih data mana yang ingin Anda simpan secara lokal dan file mana yang ingin Anda simpan secara jarak jauh di cloud.

Ini memberi Anda yang terbaik dari kedua dunia dan bisa menjadi solusi sempurna untuk banyak bisnis. Layanan seperti Microsoft Azure memungkinkan Anda untuk mengelola hybrid cloud storage Anda, seperti yang dijelaskan oleh Microsoft Azure sebelumnya .

Seberapa Aman Penyimpanan Cloud?

Dengan pelanggaran data yang terjadi setiap hari, Anda mungkin bertanya-tanya seberapa aman cloud storage sebenarnya. Kami telah menyebutkan pelanggaran Dropbox pada tahun 2012 yang membocorkan jutaan kata sandi pengguna, tapi ini jauh dari insiden yang terisolasi, dengan selebriti yang mengalami pelanggaran mengesankan penyimpanan iCloud mereka.

Apakah cloud storage aman? Jawaban singkatnya adalah: ya, sampai titik tertentu. Dropbox telah meningkatkan keamanannya sejak pelanggaran, dan “peretasan” iCloud sebagian besar disebabkan oleh manajemen akun yang buruk dan kata sandi yang lemah, dari pada meretas layanan itu sendiri.

Sebagian besar penyedia layanan cloud pihak ketiga di pasar sangat aman, tetapi juga benar bahwa jika seseorang mendapatkan akses ke kata sandi Anda, mereka dapat mengakses akun Anda. Itu sebabnya Anda harus selalu menggunakan two-factor authentication jika layanan menawarkannya.

Saat Anda masuk, sistem 2FA ini mengharuskan Anda memasukkan kode yang dikirim ke ponsel Anda atau dibuat oleh aplikasi autentikator sebagai lapisan perlindungan kedua, di samping kata sandi yang kuat yang sulit untuk dipecahkan.

Otentikasi dua faktor juga berarti bahwa, jika seseorang memiliki kata sandi Anda, mereka tidak dapat masuk ke akun Anda tanpa memiliki ponsel Anda juga.

Untuk keamanan terbaik, gunakan penyedia yang menawarkan zero-knowledge encryption sehingga jika server sendiri diretas, penyerang dapat mengakses file Anda yang dienkripsi, tetapi mereka tidak akan dapat mendekripsi mereka.

Penyedia seperti Tresorit menawarkan zero-knowledge encryption sebagai standar, jadi pastikan untuk memeriksa ulasan Tresorit kami untuk mempelajari lebih lanjut. Untuk opsi lainnya, lihat rekomendasi cloud storage kami yang paling aman , seperti pCloud, MEGA dan Egnyte Connect.

Akhir Kata
Semoga panduan ini membuat Anda memiliki pemahaman yang lebih besar tentang cara kerja cloud storage dan telah memberi Anda beberapa rekomendasi penyedia yang dapat Anda coba dengan sedikit atau tanpa biaya.

Cloud storage telah menjadi sangat populer justru karena kemudahan penggunaannya, biaya rendah dan kenyamanan keseluruhan. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengakses file dan folder Anda kapan pun Anda inginkan, dari mana pun Anda inginkan, sekaligus menjaga mereka terlindung dari kehilangan data. Anda juga mengurangi jumlah ruang disk yang Anda gunakan, membebaskan ruang untuk video, game, dan lainnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar